Monday 21 December 2009

Ada Apa Dengan Prita....???

liat berita di TV dikit2 prita, dikit2 koin keadilan, dikit2 tentang RS tersebut, kenapa sech pada ngeributin ini, masih banyak koq hal lain yang pantas untuk di angkat ke media, oh iya kita menuntut keadilan katanya, tapi keadilan yang mana, kenapa keadilan hanya untuk Prita....

disini gw ga menyudutkan diantara kedua belah pihak, cuma mau mengeluarkan apa yang ada di dalam otak gw aja, dari pada gw simpan dalam otak terus yang kapasitasnya rada terbatas he..he.. mendingan gw buat disini, jadi ga menjadi beban dalam otak gw.

balik lagi ke masalahnya...
emang sech keadilan sangat di perlukan, tapi dengan UU yang belum jelas, ato katanya UU karet (ini gw lihat dan dengar di salah satu stasiun TV swasta di indonesia), UU nya aja belum jelas gimana mau menuntut coba, katanya UU tentang internet ato apalah (gw ga mau nyebutnya, ntar di tangkap lagi), selama ini ada ga sech sosialisasi tentang UU tersebut, coba dech tanya kepada pengguna internet di Indonesia mereka tau ga tentang UU ini, kalo pun tau mungkin gw rasa sebatas namanya aja, tapi isi dari UU tersebut apa I don't think so.

nah yang bikin gw heran, kenapa UU yang katanya tentang internet dan kawan2 tersebut bisa nyangkut ke UU hukum yang lain (ga tau dech, gw juga ga ngerti hukum), sebenarnya mana sech yang di pake UU nya, yang ada berhubungan dengan internet ato yang lainnya, terlalu banyak UU yang ga jelas di negara kita.

nah Prita lagi dengan koin keadilan...
kenapa sech banyak orang2 yang ngikut memberikan koin untuk Prita, secara gw lihat si Prita dia orangnnya mampu koq,
kenapa gw bilang demikian...??
1. kalo orang yang ga mampu biasanya kalo berobat ke dukun ato paling keren ke puskesmas
2. kalo emang Prita orang ga mampu gila aja...orang ga mampu bisa berobat ke RS mewah kayak gitu, standar internasional lagi (katanya)

so dari pada ngumpulin koin untuk prita mendingan kumpulin koin ato apalah untuk mereka yang benar2 membutuhkan, misalnya aja gw liat di TV ada nenek2 yang mencuri kakao hanya untuk kebutuhan perutnya, malah di denda dan masuk penjara lagi..
apa ini yang namanya keadilan, ato pencopet yang mencopet hanya untuk bertahan hidup, karena mata pencariannya udah di copet dengan halus oleh koruptor.

tapi kalo di pikir2, kenapa orang2 lebih banyak melihat kasus prita daripada nenek itu...gw rasa karena gengsi. ya iya dunk secara kasus Prita kan berawal dari BLOG, yang ada hubungannya dengan Internet, teknologi dan segala macamnya, gengsinya kan lebih tinggi daripada ngebelain nenek2 yang nyuri kakao (internet gitu loh)

balik lagi ke UU tadi dan penegaknya...
kenapa hanya si Prita yang di tangkap, itu pun karena nulis di blog punya dia, yang udah pasti identitasnya, trus apa kabarnya dengan CARDER, CRACKER dan segala macam penjahat Cyber lainnya yang keberadaanya masih tanda tanya, apakah kemampuan dari orang2 yang melaksanakan UU tentang teknologi di Indonesia masih cetek, cuma bisa nya nangkap yang udah pasti, kemana aja selama ini.


keadilan....
suatu kata yang bagus dan bermakna tapi susah untuk di terapkan

gw nulis ini ga sebut nama kecuali Prita
waduh gw bisa di tuntut juga dunk oleh si Prita....

1 comment:

Anonymous said...

Bener banget tuch....
hmm but hati2 lw.... awas ditangkap....
he he

Post a Comment